Rabu, 18 Januari 2012

Tren Baru Pemasaran Produk Kerajinan


Sebelumnya, Kita sudah membahas tentang Desa Wisata Kerajinan Tembaga dan Kuningan, Sekarang saya mencoba menulis tentang Tren Baru Pemasaran Produk Kerajinan, mari kita mulai
Kemajuan dunia terutama teknologi yang sangat pesat membuat perubahan yang besar bagi dunia termasuk dalam tren pemasaran bisnis kerajinan. Sebelumnya, sekitar tahun 90an, Bisnis Kerajinan terutama Kerajinan Tembaga dan Kerajinan Kuningan masih berkutat pada cara pemasaran lama yaitu dari mulut ke mulut, pameran ke pameran dan dari relasi bisnis yang satu ke relasi bisnis yang lain.
Namun seiring dengan kemajuan jaman, tren pemasaran baru pun mulai dirambah, ladang bisnis baru pun dibuka untuk meningkatkan promosi dan mengenalkan kerajinan tangan atau handicraft terutama kerajinan kuningan dan tembagakepada masyarakat diseluruh dunia dengan biaya yang sangat murah. Tren tersebut tidak lain adalah pemasaran melalui media Internet melalui Website dan Blog.
Website-Website Kerajinan pun bermunculan dan semakin meramaikan kancah maya. Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan promosi dan mengenalkankerajinan kuningan dan tembaga kepada masyarakat luas. Ini bisa menjadi ladang bisnis pula bagi para webmaster dan webdesigner untuk menggait sebanyak mungkin pelanggan dari pebisnis kerajinan.
Selain itu dengan tren bisnis online yang sekarang marak, juga membuat persaingan bisnis kerajinan di dunia maya juga meningkat. Dengan banyaknya website yang memperebutkan posisi tertinggi di Search Engine untuk keywordKerajinan dan Handicraft atau yang berhubungan dengan itu juga akan meningkatkan tensi persaingan.
Para Pebisnis rela membayar puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan hanya agarWebsite Kerajinan kepunyaannya mampu berada di posisi teratas di mesin pencari. Inilah Tren baru Pemasaran produk Kerajinan dimana semua berlomba-lomba menjadi yang terbaik dimata mesin pencari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar